H. Bima Sakti : 4 Hal Yang Sering Terlupakan

Diposting oleh Badaruddin 11 Feb 2019,08:34:06 WIB Bimas Islam
H. Bima Sakti : 4 Hal Yang Sering Terlupakan

Keterangan Gambar : H. Bima Sakti memberikan tausiah subuh


Nongsa (Innas-Batam)- Dalam dunia ini,kadang-kadang banyak dari Makhluk Allah yang disebut manusia sering melupakan sesuatu yang sebenarnya senantiasa melekat pada dirinya. Seperti ucapan rasa syukur "Alhamdulillah".

Ungkapan ini disampaikan H. Bima Sakti,Ketua BKPRMI Kota Batam dalam tausiah subuhnya di Masjid Al Ikhlas Kecamatan Nongsa Batam,Ahad (10/2) subuh.

Dikatakannya,kata-kata Alhamdullillah sering terdengar disaat manusia memperoleh rezeki,keberuntungan dan sejenisnya. Sebagai contoh saat dipercaya oleh suatu instansi untuk menjabat jabatan yang lebih tinggi,atau saat rezeki lagi melimpah. Tapi sering  melupakan apa yang ada pada diri manusia itu sendiri.

Lanjutnya,4 hal yang sering dilupakan itu antara lain ucapan rasa syukur,pertama Alhamdulillah saya masih hidup. Kedua Alhamdulillah saya masih bisa bernafas. Ketiga Alhamdulillah jantung saya masih bisa berdetak. Dan yang ke empat Alhamdulillah darah saya masih mengalir.

Jika kita perhatikan,kata Bima,semua itu melekat langsung pada kita. Hidup adalah rahmat dan karunia yang Allah berikan. Dengan rahmat hidup,kita bisa menghirup udara segar didunia ini. Dengan rahmat hidup,kita bisa bersilaturrahim dengan teman-teman. Dengan rahmat hidup kita bisa untuk beribadah kepada Allah. Dengan rahmat hidup kita bisa untuk menafkahi anak istri,dan masih banyak lagi rahmat denga hidup ini.

Nafas,merupakan nikmat Allah. Setiap kita tidak akan bisa hidup tanpa nafas.

Jantung,adalah nikmat Allah. Jantung bagian organ tubuh yang bekerja setiap hari untuk memompa darah ke seluruh tubuh. Dengan masih aktif jantung bekerja,kita dapat melansungkan hidup ini.

Darah,merupakan nikmat Allah. Bagaimana jika dalam tubuh ini tidak mengalir darah,pastilah kita akan mati. Darah ibarat bensin dalam kenderaan.

Namun,kenapa jarang sekali mulut ini untuk membiasakan mengucapkan kata-kata Alhamdulillah atas semua itu.

"Mulai sekarang,marilah kita biasakan mulut ini untuk mengucapkan "Alhamdulillah",semoga keberkahan terus Allah curahkan kepada kita," ajak H. Bima.

Dalam kegiatan subuh ini,selain pengurus masjid dan jamaah,  hadir Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah beserta rombongan.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment