Guru RA Investor Bagi Negara

Diposting oleh Badaruddin 31 Okt 2018,09:01:54 WIB Madrasah
Guru RA Investor Bagi Negara

Bengkong (Inmas-Batam)- Pelaksanaan Musyawarah Nasional Ikatan Guru Raudhatul Atfal (MUNAS IGRA) ke 4 dilaksanakan di Hotel Golden View Batam. Pelaksanaannya digelar selama 3 hari dimulai Senin – Rabu,29 – 31 Oktober 2018. MUNAS ini diikuti oleh Pimpinan Wilayah dan Pimpinan Daerah IGRA seluruh Indonesia.

Dalam seremonial pembukaan yang dihadiri Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefuddin,Ketua Umum PP IGRA Hj. Siti Rohani menyebutkan bahwa guru-guru RA adalah investor bagi negara. Menurutnya  guru-guru RA memiliki peran sebagai pendidik utama ke dua setelah orang tua dalam meletakkan pondasi pendidikan dan menggali potensi dasar pengenalan nilai-nilai agama yang benar bagi anak usia dini.

Sembilan puluh persen tumbuh kembang anak dipengaruhi oleh bagaimana anak dididik pada 1000 hari pertama atau di usia dini.

“Jadi peran yang dimainkan oleh guru-guru RA sangat luar biasa dan mereka adalah penyumbang terbesar atau investor bagi Negara” ujarnya.

Pada kesempatan itu,Hj. Siti Rohani juga menyampaikan bahwa PP IGRA telah mendonasikan Rp. 650 Juta untuk bantuan kemanusiaan bencana Lombok,dan untuk bantuan kemanusiaan bencana di Palu,Sigi dan Donggala sampai saat ini sudah terkumpul Rp. 850 Juta,ujarnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment