Guru Agama Budha Susun Master Soal USBN SD

Diposting oleh Badaruddin 27 Mar 2018, 23:28:25 WIB Bimas Buddha
Guru Agama Budha Susun Master Soal USBN SD

Sekupang (Inmas)- Sejumlah guru  mata pelajaran agama Budha tingkat Sekolah Dasar se Kota Batam mendatangi ruang Penyelenggara Agama Budha Kemenag Batam Kodo Eko Prayogo di Jl. Mesjid Raya Baiturrrahman Sekupang Batam, Selasa (27/3). Kedatangan sejumlah guru SD tersebut adalah untuk membuat dan menyusun master soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) SD mata pelajaran agama Budha.  

Guru Agama Budha SD Negeri 03 Belakang Padang Marsudi yang ikut dalam penyusunan master soal tersebut kepada media menuturkan bahwa 25 % soal dibuat oleh pusat, dan 75% dibuat oleh daerah. Artinya kalau di tingkat SD, soal dibuat oleh Kabupaten Kota masing-masing, termasuk juga di tingkat SMP, tapi kalau tingkat SMA dibuat di Provinsi.

Tugas kita disini adalah untuk membuat master soal USBN SD mata pelajaran Agama Budha khusus untuk  Kota Batam. Kita tidak menyusun  untuk Kabupaten Kota yang lain, karena untuk Kabupaten Kota yang lain , itu sudah menjadi tanggung jawab mereka sendiri yang menyusunnya. Jika selesai kami akan serahkan master soal ini ke Penyelenggara Agama Budha Kemenag Batam., ujarnya.

Ia juga menjelaskan untuk sekolah-sekolah swasta yang ada pelajaran agama Budha, maka ujiannya akan menggunakan soal yang di buat ini. Jadi nantinya antara SD yang negeri dan swasta, soal ujian agama budha mereka sama, tidak ada bedanya, karena sama-sama menggunakan soal yang kita buat, jelasnya.

Terkait dengan adanya kebocoran soal ujian, Marsudi menaruh keyakinan besar  tidak akan terjadi,  karena Ia merasakan bahwa komitmen guru-guru agama Budha sangat tinggi.

Terakhir Marsudi berharap agar para siswa terus giat belajar, agar mendapatkan hasil yang terbaik dan memuaskan, harapnya.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment