Gubernur Kepri Buka Workshop SPIP

Diposting oleh Badaruddin 10 Apr 2018,15:32:46 WIB Umum
Gubernur Kepri Buka Workshop SPIP

Sekupang (Inmas)- Pada hari Kamis,5 April 2018,bertempat di Gedung BPKP Perwakilan Kepulauan Riau yang baru,BPKP Kepulauan Riau menggelar Workshop Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP). Kegiatan ini diikuti oleh Satuan Tugas SPIP dan Zona Integritas dari masing – masing instansi vertikal dan daerah di seluruh Kepulauan Riau. Dari Kantor Kementerian Agama hadir Kasi Pendidikan Madrasah,Penyelenggara Hindu,  Penyelenggara Buddha dan Satgas SPIP Kantor Kementerian Agama Kota Batam sebanyak 1 (satu) orang.

Tema dari Kegiatan ini adalah Mewujudkan Akuntabilitas Pembangunan Negeri  melalui Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP). Dari tema ini diharapkan seluruh Satgas SPIP dapat melaksanakan tugas dengan baik dan didukung oleh seluruh ASN di kepulauan Riau untuk bersama – sama mewujudkan system pemerintahan yang bersih dan berwibawa dengan indikatornya adalah akuntablitas laporan keuangan yang terpercaya.

Acara dibuka secara resmi oleh Gubernur Kepulauan Riau. Dalam sambutannya Gubernur Kepulauan Riau mengajak ASN untuk meningkatkan mutu pelayanan sesuai dengan peraturan. Gubernur Kepulauan Riau juga meresmikan laboratarium Komputer BPKP Perwakilan Kepulauan Riau.

Pada Kesempatan itu perwakilan Ditjen Perbendaharaan Kanwil Kepulauan Riau memberikan paparan materi dengan materi Penerapan SPIP pada Kanwil DJPB Kementerian Keuangan Prov. Kepulauan Riau. Dalam paparannya narasumber menjelaskan bahwa penerapan SPIP di Kanwil DJPB Kepulauan Riau sudah mencapai Level IV dengan kategori Terukur dan terencana. Untuk Level I adalah Rintisan,Level II adalah Berkembang,dan Level III adalah terdefinisi. Keberhasilan yang diraih adalah kerjasama semua pihak di Kanwil DJPB baik dari Satgas SPIP dan didukung oleh seluruh ASN di Kanwil DJPB. Penerapan teknologi infromasi berbasis aplikasi sangat membantu penerapan SPIP di setiap Satker. Untuk di instansi pemerintah daerah maka Pemkab Karimun dan Pemko Tanjung Pinang berhasil meraih level III dalam hal penerapan SPIP. (ep2018)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment