Fungsikan Masjid Dengan Baik

Diposting oleh Badaruddin 05 Apr 2018,16:06:45 WIB Bimas Islam
Fungsikan Masjid Dengan Baik

Batam Kota (Inmas)- Sebagai muslim kita berkewajiban untuk senantiasa menjaga keindahan dan keasrian masjid,baik diluarnya maupun didalam masjid itu sendiri. Usahakan di areal masjid ada taman sehingga matapun akan terasa segar memandangnya dan membuat suasana nyaman dan sejuk. Kebersihan juga harus terjaga dengan baik. Masjid yang indah,segar,asri bersih akan membuat jamaah akan betah dan rajin ke masjid.

Hal ini disampaikan Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah dihadapan seluruh peserta Seminar Managemen Pengelolaan Masjid bertempat di Wisma Kementerian Agama Kota Batam Jl. Engku Putri Batam Center Batam,Selasa (3/4) malam.

Dari pantauan media,peserta seminar terdiri dari Ketua Masjid dan Yayasan yang berjumlah sekitar 50 orang. Disamping Kakankemenag Batam sebagai narasumber,hadir juga narasumber yang lainnya yaitu Ketua Umum Yayasan Pesantren Islam Al Azhar H. Shobirin dan Direktur  Eksekutif LAZ Al Azhar Sigit Iko Sugondo.

Kakankemenag Batam berharap,apapun yang di bangun harus jelas fungsi dan kegunaannya. Karena banyak ditemui di masjid-masjid yang ruangannya banyak tapi tak jelas fungsinya untuk apa. Selain itu perlu adanya pengawasan seperti CCTV.
“Kita bisa pasang CCTV di setiap sudut ruangan untuk merekam kegiatan-kegiatan yang ada di seputaran Masjid,” harapnya.

Untuk melihat perpaduan antara rumah ibadah dengan bisnis dalam pengelolaan managemen masjid,  pengurus  masjid atau yayasan bisa  melakukan studi banding ke Malaysia,Singapore atau Aceh.“ pungkasnya.
(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment