Fokus dan Jalankan Aturan yang Sudah Disepakati

Diposting oleh Badaruddin 15 Mei 2018, 18:38:34 WIB Bimas Islam
Fokus dan Jalankan Aturan yang Sudah Disepakati

Lingga (Inmas)-  Minggu malam tanggal 13 Mei 2018 Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Erizal Abdullah bersama Kabag Kesra Pemko Batam Riama manurung, Kasubbag Tata Usaha Kemenag Batam Sarbaini menghadiri dan sekaligus meninjau pelaksananaan MTQ VII di Desa Lanjut Kabupaten Lingga Provinsi Kepulauan Riau. Ketua Kafilah Batam Sarbaini yang ikut dalam rombongan menjelaskan, malam ini merupakan malam terakhir untuk tampil diarena MTQ VII Tingkat Provinsi Kepri, alhamdulillah Batam termasuk lolos ke final dari 6 dewasa. Khusus Kota Batam diwakili saudara/i Yunus dan Yanti dari finalis dewasa putra/i, Qiro'ah Sab'ah putra/i.

(Keterangan Poto: Ketua Kafilah Batam Sarbaini menunjuk kearah tempat kafilah bertanding yang tampak berembun)

Untuk kesiapan dari panitia pelaksana MTQ Sarbaini menyampaikan harapannya kedepan apabila dilaksanakan MTQ di daerah lain agar benar-benar fokus dan lebih dimatangkan supaya pelaksanaan MTQ sesuai dengan yang diharapakan. Sambil menunjuk kearah ruang kaca tempat peserta/kafilah tampil, Sarbaini kembali menjelaskan, " Lihat di lokasi tempat para kafilah tampil itu berembun dan tidak tampak oleh masyarakat saat kafilah tampil". Astaka bagus, sound system bagus tapi masyarakat setempat kurang antusias untuk datang ke arena MTQ menyaksikan aksi para kafilah yang sedang berkompetisi. "Hal ini akan menjadi catatan evaluasi kedepan". Berdasarkan musda LPTQ untuk pelaksanaan STQ 2019 dilaksanakan di Kabupaten Bintan dan MTQ 2020 di laksanakan di Kabupaten Anambas, lanjut Sarbaini.

(Keterangan Poto: Kakankemenag Batam H.Erizal Abdullah, Juramadi Esra Sekda Kabupaten Lingga menyaksikan penampilan kafila)  

Terakhir Sarbaini kembali mengingatkan untuk taati aturan yang ada sebab sistem online sudah berjalan. Dalam aturan itu minimal 6 bulan sebelum pelaksanaan harus sudah menjadi warga daerah yang akan diwakili dalam pelaksanaan MTQ. Kota Batam sendiri, sambung Sarbaini ada 54 peserta dan semuanya katrol dan dapat dilihat secara online. “Jadi, kedepan dalam pelaksanaan MTQ harus menjalankan aturan yang sudah dibuat/disepakati”, Ucap Sarbaini dengan tegas,(bad70/yd).

 

 

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment