Erizal Pimpin Kemenag Batam

Diposting oleh Badaruddin 06 Okt 2017,16:11:43 WIB Umum
Erizal Pimpin Kemenag Batam

Batam (Humas)- Setelah hampir 3 bulan,jabatan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam terjadi kekosongan dan dirangkap oleh Kasubbag Tata Usaha sebagai Pejabat Pelaksana Tugas (Plt),kini jabatan tertinggi itu sudah terisi. Kemaren (3/10 red) Marwin Jamal selaku Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi  Kepulauan Riau melantik dan mengukuhkan  Drs. H. Erizal,MH sebagai Kepala Kantor Kemenag Kota Batam bertempat di Aula Lt2 Kanwil Kemenag Kepri di Tanjungpinang. Selain Erizal,Marwin juga melantik dan mengukuhkan 6 pejabat administrator dan pengawas  lain di lingkungan Kanwil Kemenag Kepri

Untuk diketahui Erizal sebenarnya bukanlah orang baru dijajaran kementerian agama Kota Batam. Awal kiprahnya sebagai pegawai negeri justru bermula dari kemenag Batam. Ia pernah menjadi Kasubsi Urais. Waktu itu kemenag Batam masih bernaung dibawah Provinsi Riau,tidak seperti sekarang,kemenag Batam sudah masuk bagian dari Provinsi Kepulauan Riau.

Erizal sebelum menjabat sebagai Kakankemenag Batam yang sekarang,ianya menjabat sebagai Kakankemenag Kabupaten Bintan. Bahkan sebelum di Bintan,ia juga pernah menjadi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Provinsi Kepri.   Jika dilihat dari pejabat yang pernah menjadi Kepala Kantor di Kemenag Batam,Erizal adalah Kepala Kantor yang ke lima. Pertama  Fauzi Mahbub; kedua,Abdul Razak; ketiga,Khudri Syam; keempat,Zulkifli Aka; dan kelima,Erizal.

Ditemui di ruang kerjanya Kantor Kemenag Batam Jl. Mesjid Raya Baiturrahman Sekupang,Kamis (5/10) Erizal menuturkan bahwa ia akan berusaha dan berupaya untuk menjalankan amanah yag diembankan ke dirinya dengan sebaik-baiknya. Batam ini memiliki  sumber daya manusia (sdm) yang hebat,energik dan handal. Baru-baru ini pegawai kemenag Batam telah mengharumkan nama Kepri dengan menjadi teladan di tingkat nasional,seperti Kua Sekupang Hamizar menjadi juara II KUA teladan nasional tahun 2017 dan Mardianto menjadi juara harapan I penyuluh teladan nasional atahun 2017,sebutnya.

Selain itu disini juga ada madrasah unggulan seperti Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Batam yang tahun ini sudah masuk pada tahun kedua pembelajaran. Ini cukup membanggakan bagi kita,ujarnya.

Sebelum menutup pembicaraan,Erizal mengajak kepada semua pihak untuk mari bahu membahu membangun kemenag ini menjadi lebih baik,saya tidak akan mampu membawa kemenag ini dengan baik tanpa dukungan kita semua,bersatu kita bisa,imbuhnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Karinov Bandung 02 Mei 2018,20:33:06 WIB

    Semoga amanah dan bisa memberikan manfaat untuk masyarakat luas pak.

View all comments

Write a comment