Doa Kemenag Dalam Pembukaan Kenduri Seni Melayu

Diposting oleh Badaruddin 05 Nov 2018,14:42:23 WIB Umum
Doa Kemenag Dalam Pembukaan Kenduri Seni Melayu

Batam Center (Inmas-Batam)-  Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H. Erizal Abdullah menghadiri pembukaan kegiatan Kenduri Seni Melayu Tahun 2018. Kegiatan ini sempena Hari Jadi Batam yang ke 189 Tahun 2018.

Pelaksanaan pembukaan kenduri seni melayu digelar di Dataran Engku Putri Batam Center,Kamis (1/11)) malam.

Dari pantauan  media,disamping menghadiri,Kakankemenag Batam juga diminta untuk membacakan doa dalam pembukaan acara tersebut.

Keterangan foto : Kakankemenag Batam membacakan doa dalam kenduri seni melayu

Berikut petikan doanya :

Allahumma Ya Allah ya Tuhan kami,kami agungkan segala Asma Kebesaranmu karena Engkau Dzat Yang Maha mulia. Kami tadahkan tangan kehadiratMu karena Engkaulah Dzat Yang Maha mengabulkan segala pinta.

Yaa Allah...pada saat ini Kami hadir dalam acara pembukaan Kenduri Seni Melayu tahun 2018 sempena hari jadi Kota Batam ke 189. Untuk itu ya Allah ya Rahman ya Karim,jadikanlah acara yang kami laksanakan ini sebagai acara yang Engkau ridhoi,yang membawa Barokah,Rahmat ,Taufik dan hidayahMu .Bermanfaat dalam upaya pelestarian budaya khususnya budaya Melayu,menumbuhkanlah kesadaran dan rasa memiliki,sehingga budaya Melayu tak lekang dek panas,tak lapuk dek hujan ,takkan Melayu hilang di bumi .Berilah kekuatan lahir dan batin agar kami bisa mewujudkan  kota Batam sebagai Bandar dunia yang Madani dengan budaya Melayu yang tetap membumi.

Ya Allah Tuhan Yang Maha Segalanya. Kami adalah bangsa Indonesia,bangsa besar yang Engkau jadikan penuh keberagaman,bangsa yang menghirup udara pancasila berjiwa keagamaan,bangsa yang hidup dari tanah yang menunbuhkan benih dan buah persaudaraan.

Ya Allah. Kuatkanlah ikatan antar kami,agar saling menyemai kedamaian,Saling menjaga kerukunan dan keamanan,saling menyokong kemajuan,

Eratkanlah tali silaturahmi antar kami agar saling merawat persaudaraan,sekaligus saling mengingatkan dalam kebenaran,kebaikan dan kesabaran.

Ya Allah,Tuhan Penebar Cinta,melalui kegiatan kenduri seni melayu ini satukanlah pikiran,perasaan,dan hati kami dengan ikatan cinta,cinta para pemimpin kepada segenap rakyatnya,cinta segenap rakyat kepada para pemimpinnya,cinta sesama saudara sebangsa,cinta sesama umat manusia

Ya Allah Ya Gahfurrurrahiim,La ilaha illa Anta subhanaka innaa kunna minadzolimin,

Kami berlindung dari azabMu didunia dan di akherat,Ampuni dosa Kami,dosa para orang tua kami,dosa para pahlawan kami,  dosa para pemimpin kami,guru-guru kami,dan orang-orang yang pernah menolong kami dalam kesulitan… Jadikan kami semua orang-orang selalu mendapat Hidayah dariMu,”

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment