Dirjen PHU Tutup Kegiatan Evaluasi Sistem Pendaftaran Haji Khusus Tahun 2018

Diposting oleh Badaruddin 22 Des 2018,14:41:54 WIB Haji dan Umroh
Dirjen PHU Tutup Kegiatan Evaluasi Sistem Pendaftaran Haji Khusus Tahun 2018

Keterangan Gambar : Peserta kegiatan evaluasi aistem pendaftaran haji khusus foto bersama Dirjen PHU Nizar Ali


Bengkong  (Inmas-Batam)- Direktur Jenderal Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Nizar Ali menuturkan bahwa sistem pendaftaran haji khusus akan jauh lebih baik jika sistem pendaftarannya berbasis online yang terhubung  dengan BPS BPIH,kanwil dan PIHK.

Sekali daftar saja sudah cukup. "Sekali online langsung bisa konek di BPS BPIH,langsung konek di Kanwil  langsung konek di PIHK,itu jauh lebih baik," sebut Dirjen PHU saat menutup kegiatan evaluasi sistem pendaftaran haji khusus tahun 2018 di Hotel Golden View Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong Batam,Kamis (21/12) malam.

Jadi menurutnya,tidak perlu lagi untuk kesana kemari dalam mengurus pendaftaran haji khusus,karena itu akan memakan waktu dan menguras tenaga.

Namun demikian sistem pendaftaran  secara online yang bisa di akses di android perlu pembahasan dan kajian khusus,yang penting jamaah terlayani dengan baik dan proses yang pendaftaran yang panjang bisa terpangkas.
"Semakin proses cepat semakin bagus," ujar Dirjen.

Dalam kesempatan itu,masing-masing komisi yakni komisi A dan komisi B menyerahkan hasil sidang komisi berupa permasalahan dan rekomendasi ke Dirjen PHU sebagai bahan masukan untuk penyempurnaan ibadah haji khusus ke depan.

Dirjen PHU  mengapresiasi dan berterima kasih atas rekomendasi yang diberikan,  mudah-mudahan ini menjadi ibadah disisi Allah Subhana Wataala,amin,tuturnya.

Diketahui bahwa acara ini diikuti oleh utusan Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) untuk wilayah Sumatera,Kalimantan,sebagian Jakarta,Perwakilan dari Kemenag Pusat,Kanwil kemenag Kepri dan perwakilan kemenag kota Batam.

(bad70/yd)






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment