Dirham Ajak Pengawas Bersikap Tegas

Diposting oleh Badaruddin 28 Sep 2017,11:09:37 WIB Penmad
Dirham Ajak Pengawas Bersikap Tegas

Sekupang (Humas)- Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kota Batam HM. Dirham memimpin apel pagi yang digelar di Halaman Kantor Jl. Ir. Sutami Sekupang,Kamis (28/9) pagi. Apel tersebutdi hadiri oleh pejabat di lingkungan kemenag Batam,staf dan honorer.

Dalam waktu lebih kurang 20 menit,HM Dirham menuturkan pentingnya peran pengawas dalam memajukan dunia pendidikan. Dewasa ini kita perhatikan,nilai anak-anak didik dalam setiap ujian yang diujikan cenderung dibawah standar. Dalam hal ini siapa yang salah,apakah anak didiknya,pengajarnya,atau pengawasnya. Ini jadi dilema buat kita semua.

Sekarang yang penting adalah bagaimana caranya agar nilai ujian bisa diatas nilai standar. Tentu kerja keras semua pihak sangat diharapkan. Sebagai Kasi Pendidikan Madrasah,saya mengajak kepada pengawas untuk bersikap tegas dalam melakukan pengawasan kepada para tenaga pendidik. “Minta dan tanyakan,mana buku batas,karena ini sangat penting,” tegas Dirham. “Buku batas membuktikan bahwa tenaga pendidik benar-benar mengajar,jika tidak ada berarti dapat dipastikan saat itu ia tidak mengajar,” pungkasnya.

Terkait UAMBN,pelaksanaannya dimajukan dari jadwal yang terdapat di kalender pendidikan. Semula pada bulan April dimajukan pada bulan Februari. Untuk itu dalam waktu dekat ini kita akan mengumpulkan seluruh kepala madrasah,pengawas untuk membahas kisi-kisi. Alhamdulillah kisi-kisinya sudah kita print,akan kita bahas bersama agar kemampuan madrasah dan hasilnya sesuai dengan harapan,ujar Dirham.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment