Direktur GTK Madrasah Kemenag RI Berikan Pembinaan Di MTsN 1 Batam

Diposting oleh Badaruddin 31 Okt 2018,08:47:38 WIB Madrasah
Direktur GTK Madrasah Kemenag RI Berikan Pembinaan Di MTsN 1 Batam

Bengkong (Inmas-Batam)- Prof DR. H. Suyitno,M.Ag Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Madrasah Kemenag RI memberikan pembinaan kepada ratusan pengawas,kepala dan guru madrasah se Kota Batam,Senin (29/10). Pelaksanaan pembinaan tersebut dipusatkan di Musholla MTsN 1 Batam yang beralamat di Jalan Golden Prown Kelurahan Bengkong Laut Kecamatan Bengkong Kota  Batam.

Hadir dalam kesempatan itu Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Kepri Abu Sufyan,Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah,Kasubag TU H. Sarbaini dan Kasi Pendidikan Madrasah HM. Dirham serta seluruh pengawas,kepala dan guru madrasah se Kota Batam.

Abu Sufyan pada sambutannya mengajak agar semua peserta pembinaan mengikuti kegiatan dengan serius dan seksama. Karena menurutnya,pembinaan ini suatu yang sangat penting dalam menciptakan pengawas,kepala dan guru yang professional dan berkwalitas.

“Baik dan jeleknya mutu pendidikan tergantung pada kwalitas tenaga pendidiknya”,ujar Abu Sufyan.

Batam ini miniaturnya Kepri. Batam ini adalah barometer keberhasilan Kepri,kata Direktur GTK mengawali pembicaraannya.

Semangat tidak boleh surut,tidak boleh kendor. Biar usia tua tapi semangatnya harus muda. Sukarno Presiden RI pertama pernah menyampaikan dalam pidatonya “Berikan saya 1000 orang tua,niscaya akan aku cabut semeru dari akarnya. Tapi berikan aku 10 orang pemuda,niscaya akan aku goncangkan dunia”.

“Semangat Sukarno ketika memperingati sumpah pemuda”,terangnya.

Jika dikaitkan dengan pendidikan,semangat ini bisa dijadikan sebagai motivasi,dimana untuk menciptakan mutu pendidikan yang baik dan  berkwalitas dibutuhkan para pendidik yang memiliki semangat muda yang berkwalitas.

“Karenanya agar kwalitas terjaga,setiap tenaga pendidik itu harus senantiasa meningkatkan kompetensi keilmuannya.,” pungkasnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment