Delapan Pejabat Kemenag Batam Terima SK Fungsional

Diposting oleh Badaruddin 04 Okt 2018,09:06:31 WIB Kantor Urusan Agama
Delapan Pejabat Kemenag Batam Terima SK Fungsional

Sekupang (inmas-Batam)- Delapan Pejabat di Lingkungan Kemenag Batam menerima SK Jabatan Fungsional,Rabu (3/10) siang.

SK tersebut diterima dari Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah usai dilantik dan diambil sumpah jabatannya bertempat di Aula Kemenag Batam lantai 2  Masjid Raya Baiturrahman Sekupang Batam.

Delapan pejabat tersebut adalah Suardi,Unggul Fahmi Hasibuan,Hamdanis,Budi Dermawan,Hamizar,Zainal,Rudiansyah dan Nazri.

Semula,Suardi menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Batu Aji. Dan jabatan barunya yang sekarang adalah Penghulu muda dengan tugas tambahan Kepala KUA Batu Aji. Unggul Fahmi Hasibuan semula sebagai Kepala KUA Bengkong. Dan jabatan barunya yang sekarang Penghulu muda dengan tugas tambahan Kepala KUA Bengkong. Hamdanis,semula sebagai Kepala KUA kecamatan Sagulung. Dan jabatan barunya yang sekarang Penghulu muda dengan tugas tambahan Kepala KUA Sagulung. Budi Dermawan semula sebagai Kepala KUA Kecamatan Nongsa. Dan jabatan barunya yang sekarang adalah Penghulu muda dengan tugas tambahan Kepala KUA Nongsa. Hamizar semulaa sebagai Kepala KUA Kecamatan Sekupang. Dan jabatan barunya yang sekarang Penghulu muda dengan tugas tambahan Kepala KUA Sekupang. Zainal semula menjabat sebagai Kepala KUA Kecamatan Lubuk Baja. Dan jabatan barunya yang sekarang sebagai Penghulu muda dengan tugas tambahan Kepala KUA Lubuk Baja. Rudansyah semula sebagai Kepala KUA Kecamatan Galang. Dan jabatan barunya yang sekarang sebagai Penghulu pertama dengan tugas tambahan Kepala KUA Galang. Yang terakhir Nazri semula sebagai penyusun bahan pembinaan keluarga sakinah pada seksi Bimas Islam. Dan jabatan barunya yang sekarang sebagai Penghulu pertama pada KUA Kecamatan Batam Kota.

Dengan diterimanya  SK tersebut berarti Kepala KUA bukanlah tugas pokok,tapi tugas tambahan dari penghulu. Penghulu adalah jabatan fungsional.

Hal ini diakui salah seorang Penghulu yang dilantik. “Hari ini secara resmi kami menjabat sebagai penghulu muda dengan tugas tambahan Kepala KUA Sagulung” sebut Hamdanis membenarkan.

Meskipun Kepala KUA itu tugas tambahan dari Penghulu,namun kami tidak merasa asing dengan tugas yang diemban,karena masih bertugas ditempat yang sama dengan sebelumnya yakni di KUA Sagulung,ujarnya.

Kita berharap kedepannya amanah yang diberikan akan membawa inovasi-inovasi untuk pelayanan yang lebih baik dan bermartabat sejalan dengan regulasi yang ada saat ini,harapnya

 (bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment