Budayakan Kerja Dengan Tulus dan Sungguh-Sungguh

Diposting oleh Badaruddin 19 Mar 2018,14:16:28 WIB Kepegawaian
Budayakan Kerja Dengan Tulus dan Sungguh-Sungguh

Sekupang (Inmas)- Kepala Biro Sumber Daya Manusia Badan  Pengusahaan Kawasan Batam Drs. Asep Lili Holilullah mengajak seluruh pegawai ASN Kemenag Batam untuk sama-sama memaknai kembali kalimat ikhlas beramal dalam lambang Kementerian Agama sebagai landasan  seluruh pegawai ASN Kemenag dalam melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dan negara berlandaskan  niat beribadah dengan tulus dan ikhlas.  

Ungkapan ini disampaikan dalam amanatnya sebagai Inspektur Upacara Bendera 17 hari bulan di Halaman Kantor Kemenag Batam,Senin (19/3) pagi. Dalam upacara ini dihadiri Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah,Kasubag TU,Kasi,Penyelenggara,KUA,Kepala Madrasah,Pengawas,Penyuluh,Penghulu,Pegawai Kemenag BP Kawasan Batam dan seluruh pegawai serta honorer dilingkungan kemenag Batam.

Dijelaskannya,tuntutan masyarakat akan pelayanan  yang semakin tinggi membutuhkan aparatur yang bersih,berwibawa serta menuntut aparatur yang berdisiplin tinggi dalam menjalankan tugas. Sebagai seorang pegawai nilai disipilin haruslah menjadi acuan dalam kehidupan agar kita senantiasa menjalankan  tugas kedinasan yang diamanahkan oleh negara dengan baik dan benar.

Kita tentunya masih ingat pada saat  mengucapkan sumpah sebagai PNS,apalagi yang saat ini diberi amanah duduk dalam jabatan,sumpah yang kita ucapkan tentunya bukan seremonial belaka dan janji didepan manusia,akan tetapi juga merupakan sumpah terhadap Tuhan YME. Artinya segala apa yang kita lakukan dalam tugas,tanggungjawab dan kewenangan sebagai ASN harus kita pertanggungjawabkan bukan hanya kepada negara,masyarakat namun harus kita pertanggungjawabkan kepada Allah,Tuhan Yang Maha Esa.

Apabila kita mampu mengaplikasikan makna dari ikhlas beramal Kementerian Agama dan makna dari sumpah yang kita ucapkan dalam pelaksanaan tugas sebagai ASN,maka insya Allah akan terwujud ASN yang berintegritas,professional,bersih dari praktek korupsi,kolusi dan nepotisme sebagaimana yang diamanatkan UU nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara,ujarnya.

Oleh karenanya marilah kita budayakan kerja dengan tulus dan sungguh untuk kemajuan,terus berprestasi jangan pernah berhenti belajar serta kembangkan sikap ASN yang dapat menjadi panutan dan teladan bagi keluarga kita,lingkungan disekitar kita,dan masyarakat pada umumnya. Dengan demikian mudah-mudahan  para ASN kemenag akan menjadi barometer bagi ASN lainnya dan selalu terdepan dalam mengawal keberlangsungan NKRI,harapnya.

Khusus kepada pegawai ASN Kemenag yang bertugas di BP Kawasan Batam,beberapa hal yang ingin kami sampaikan : 1). Bahwa saudara merupakan bagian daripada Kemenag RI. Ini adalah rumah saudara. Saudara tentunya harus mengikuti segala pembinaan yang dilakukan oleh kemenag,salahsatunya dengan mengikuti kegiatan apel bendera 17 hari bulan ini. 2). Jalin silaturrahmi dan kebersamaan dengan seluruh ASN kemenag  Batam khususnya dan  Kemenag pada umunya. 3). Saudara sebagai bagian masyarakat,harus menunjukkan sikap perilaku,harus membawa dan menjaga nama baik kemenag.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment