Besok Kemenag Batam Resmikan PTSP dan Lounching Pendaftaran Pernikahan Berbasis Online

Diposting oleh Badaruddin 25 Jun 2018,13:30:05 WIB Umum
Besok Kemenag Batam Resmikan PTSP dan Lounching Pendaftaran Pernikahan Berbasis Online

Sekupang (Inmas)- Kementerian Agama Kota  Batam akan meresmikan  Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Lounching Pendaftaran Pernikahan Berbasis Online. Direncanakan kegiatan itu akan dilaksanakan besok pagi,Selasa (26/6) bertempat di Kantor Kemenag Batam Jl. Masjid Baiturrahman Sekupang Batam. Hal ini disampaikan Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah di kantornya,Senin (25/6).

“Alhamdulillah untuk persiapan peresmian besok pagi,sampai dengan hari ini sudah mencapai 80%,dan kita berharap mudah-mudahan peresmiannya berjalan dengan aman,sukses dan lancar,” amin,imbuhnya.

Menurutnya,penerapan PTSP dan Pendaftaran Pernikahan Berbasis Online adalah yang pertama  di lingkungan kemenag Kepri,sebelumnya belum ada. Tapi  untuk provinsi lain,seperti DI Yogyakarta  sudah diterapkan,ujarnya.

Dengan adanya PTSP dan Pendaftaran Pernikahan Berbasis Online, Erizal berharap semoga kemenag Batam mampu memberikan pelayanan  optimal  dan kemudahan kepada masyarakat. Karena pelayanan itu adalah kunci kepuasan masyarakat. Kalau bisa dipermudah kenapa harus dipersulit,kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat,pungkasnya.

Ia menambahkan,untuk mewujudkan pelayanan yang optimal,kemenag Batam memiliki Motto Pelayanan yaitu  HARMONI (Humanis,Amanah,Ramah,Mudah,Optimal,Nyaman dan Ikhlas).

Humanis artinya melayani masyarakat dengan baik dan menempatkan pelayanan secara sama tanpa membeda-bedakan satu sama lain. Apakah yang berurusan masyarakat biasa ataupun orang-orang tertentu.

Amanah artinya melayani dengan penuh amanah,karena mengurus masyarakat itu adalah suatu kehormatan dan ibadah.

Ramah artinya melayani dengan penuh senyum,ramah karena itu adalah bagian dari ibadah dan sodaqoh.

Mudah artinya melayani dengan cepat, tidak berlama-lama sesuai ketentuan yang berlaku.

Optimal artinya melayani dengan tuntas.

Nyaman artinya memberikan rasa nyaman,tentram kepada masyarakat selama berurusan seperti menyiapkan ruang tunggu yang representative.

Ikhlas artinya pelayanan yang diberikan cuma-cuma,gratis, ikhlas dan tidak ada biaya.

Terakhir sebelum menutup pembicaraan,Kakankemenag Batam menuturkan mudah-mudahan Gubernur Kepri Nurdin Basirun,Walikota Batam Muhammad Rudi,Sekretaris Bimas Islam Kemenag RI Tarmizi Tohor,Kakanwil Kemenag Kepri Marwin,Kabid,Pembimas,Kakankemenag Se Kepri beserta Kasi-kasi,tokoh masyarakat dan tokoh agama bisa hadir dalam acara peresmian besok,harapnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment