Berlomba - lomba berbuat kebaikan di Bulan Ramadhan

Diposting oleh Badaruddin 18 Mei 2018, 10:33:45 WIB Bimas Islam
Berlomba - lomba berbuat kebaikan di Bulan Ramadhan

Batam Center (Inmas)- Mari kita berlomba-lomba dalam berbuat kebaikan. Dengan datangnya bulan Ramadhan, usia kita bertambah. Tapi pada hakekatnya umur kita berkurang, semakin mendekat kepada batas finish hidup di dunia. Mari kita bersihkan hati, kita niatkan Ramadhan tahun ini lebih baik dari Ramadhan sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah saat menyampaikan tausiyah yang bertepatan pada 1 Ramadhan 1439 H, di Masjid Raya Batam Center (17/5/2018).

Menurut Erizal, bulan ramadhan adalah bulan untuk kita mengumpulkan amal sebanyak-banyaknya. Karena dalam Ramadhan Allah limpahkan seluas-luasnya ladang amal buat hambanya. Dalam Ramadhan, Allah lipat gandakan ibadah dan kebaikan yang kita lakukan.

(Keterangan Poto: Jama'ah fokus mendengarkan tausiyah yang disampaikan H.Erizal Abullah (Kakankemenag Batam).

Moment Ramadhan tahun  ini, jangan kita sia-siakan, jangan biarkan waktu berlalu begitu saja tanpa kita isi dengan kegiatan yang bermanfaat yang mendatangkan keuntungan buat kita dan orang lain. Mari kita perbanyak membaca Al Quran. Rumah yang sering dibacakan Al Quran didalamnya, akan membawa banyak manfaat untuk penghuninya. Hati yang  sempit akan terasa lapang, pemarah akan menjadi pemaaf, pelit akan menjadi dermawan dan segala macam penyakit hati akan menjadi hilang karena keberkahan dari seringnya membaca Al quran, sebut Erizal.

Selain itu, perbanyak ibadah Sunnah disamping ibadah wajib, karena kita ini tidak pernah tahu, apakah ramadhan tahun ini akan sampai pada penghujungnya, atau apakah kita akan bertemu dengan ramadhan tahun depan. Ingat ramdhan bulan yang penuh berkah, mari kita raih keberkahan itu, ajaknya.

(bad70/yd)

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment