Batam Sukses Laksanakan KSM

Diposting oleh Badaruddin 14 Mei 2018,10:31:32 WIB Madrasah
Batam Sukses Laksanakan KSM

Bengkong (Inmas)- Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Kota Batam yang dilaksanakan di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 1 Batam  dihadiri Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah,Kabid Madrasah Kanwil Kemenag Kepri Abu Sufyan,Camat Bengkong,Lurah Bengkong Laut,Kepala Madrasah pada semua jenjang MI,MTs dan MA,guru-guru madrasah,pengawas,staf penmad dan umum serta seluruh peserta KSM.

Pelaksanaan perlombaan KSM yang diselenggarakan hanya sehari yakni pada Sabtu (12/5) tersebut berjalan dengan sukses dan tidak ada kendala.

Keterangan ini disampaikan salah seorang Staf Penmad Kemenag Batam Wisnu melalui jaringan telponnya. “Alhamdulillah KSM berjalan dengan sukses,aman,lancar,tertib,tenang dan tidak ada kendala serta rintangan. Semua berjalan dengan baik dan peserta lomba mengikutinya dengan penuh semangat”,kata Wisnu Sabtu (12/5) sore.

Lanjutnya,semua peserta sudah hadir di MTsN 1 lokasi KSM sebelum acara pembukaan dimulai. Sehingga saat Kakankemenag Batam membuka secara resmi,tidak ada satupun peserta yang belum hadir. Apa yang disampaikan Kakankemenag agar berkompetisi dengan cara-cara  yang sehat kala itu dapat di pahami dengan baik. Ini terlihat sewaktu pelaksanaan berlangsung,dimana semua peserta dengan tertib, tenang mengikuti lomba dan tidak ada yang berbuat keributan atau menggunakan cara-cara yang tidak baik,sebut Wisnu dengan bangga.

Ia menambahkan,peserta dalam KSM ini terdiri tingkat MI sebanyak 94 orang,tingat MTs sebanyak 94 orang dan tingkat MA sebanyak 95 orang. Total keseluruhan adalah 283 orang.  Sedangkan untuk matapelajaran yang dilombakan  adalah MI terdiri dari matematika dan IPA,MTs terdiri dari matematika,IPS dan IPA. Sementara MA terdiri dari biologi,ekonomi,fisika,geografi,kimia dan matematika,imbuhnya.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment