Batam Mengaji Sukses Digelar

Diposting oleh Badaruddin 12 Mei 2018, 23:27:07 WIB Bimas Islam
Batam Mengaji Sukses Digelar

Batam Center (Inmas)-  Alhamdulillah, batam mengaji sukses dilaksanakan. Ribuan umat muslim di Kota Batam memadati Dataran Engku Putri Halaman Kantor Walikota Batam Batam Center Batam, Sabtu (12/5)


Umat muslim dari berbagai penjuru kota Batam sejak habis ashar mulai memasuki pintu-pintu masuk Kawasan Dataran Engku Putri.

Terlihat dengan jelas masing-masing jamaah dengan membawa perlengkapan seperti Al Quran, alas duduk, minuman dan makanan ringan dengan begitu semangat mengikuti batam mengaji.

Setelah melihat begitu ramainya masyarakat muslim yang hadir dalam kegiatan yang untuk pertama kali digelar ini, membuat hati Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah  bahagia dan bangga. Karena meskipun pada awalnya sempat diguyur hujan pada siang harinya, namun saat batam mengaji, kondisi cuaca cukup cerah. Sehingga pelaksanaan batam mengaji berjalan dengan lancar.

"Ini membuktikan bahwa kecintaan umat muslim Kota Batam kepada Al quran cukup tinggi", ucapnya di lokasi acara.

Salah seorang jamaah dari majlis ta'lim Al -Hikmah Bengkong yang ditemui media, menyebutkan bahwa Ia sangat senang dengan acara batam mengaji ini. Disini kami bisa mengaji bersama-sama, bisa saling kenal satu dan lainnya dan menambah silarurrahim, pungkasnya.

Kami berharap batam mengaji terus di kembangkan dan dilanjutkan, pintanya.

Ia menambahkan, bahwa letih, lelah, capek sudah tak kami rasakan lagi setelah berkumpul disini dan mengaji bersama-sama.

Tadi kami satu grup ada 10 orang dan mendapat bagian membaca surat Al baqarah ayat 1 sampai 10. Di kelompok lain dapat ayat yang lain. Secara bersama kami membaca ayat tersebut dan dalam waktu yang ditentukan panitia, kami semua secara bersama bisa menamatkan Al quran. "Alhamdulillah", ucapnya dengan perasaan senang.

Kegiatan ini tidak lepas dari peran Forum Silaturrahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) Ustadz Yudha dkk sebagai panitia dan Pemerintah kota Batam serta kemenag Batam.

Selain peserta yang terdiri dari pengurus, jamaah masjid musholla, majlis ta'lim, organisasi Islam, tokoh pemuda, tokoh masyarakat se Kota Batam, TNI dan POLRI, 
kegiatan ini juga dihadiri Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, DPRD Kota Batam, Kapolresta Barelang yang diwakili oleh Kapolsek Batam Kota, dan Kakankemenag Batam H. Erizal Abdullah.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment