Apa Yang Di Tanam Itu Yang Di Tuai

Diposting oleh Badaruddin 09 Des 2018,09:22:35 WIB Bimas Islam
Apa Yang Di Tanam Itu Yang Di Tuai

Nongsa (Inmas-Batam)- Sebuah kisah  kebaikan yang menjadi contoh dalam kehidupan. Kisah ini diceritakan oleh Penyuluh Agama  PNS Kecamatan Sagulung Amrizal dalam tausyiah subuhnya didepan rombongan subuh keliling Kemenag Batam yang terdiri Kepala Kantor Kemenag Batam H. Erizal Abdullah,Kasi,Pengawas,KUA,Kepala Madrasah,Penyuluh,staf dan honorer,serta didepan pengurus dan jamaah Masjid Nurul Huda Komplek Rajawali Bandara Batu Besar Nongsa Batam  Ahad (9/12).

Amrizal menjelaskan bahwa ada sebuah kisah dalam sebuah keluarga. Dimana antara suami dan istri terdapat sifat yang sangat bertolak belakang. Si suami memiliki sifat kikir,sementara si istri pula memiliki sifat yang sangat dermawan.
Siapapun yang datang ke rumahnya,si istri tadi tidak pernah membiarkan orang yang datang itu dengan tangan kosong,ada saja yang diberikannya,sesuai dengan kebutuhan dari si peminta.

Lambat laun,karena kebaikan si istri itu membuat hubungan dalam rumah tangga mereka tidak harmonis dan sering terjadi percekcokan,sehingga berujung sampai perceraian.

Lanjutnya,si istri tadi dengan pasrah menerima keputusan perceraian itu,namun sifat kebaikannya,sifat yang dermawan dan suka bersedekah itu tidak pernah luntur dan bahkan semakin mantap. Ia tidak pernah menyesali dengan perceraian yang terjadi. Karena ia yakin bahwa apa yang di tanam,pasti suatu saat akan dituainya.

Benar sekali,dalam kesendiriannya,ternyata ada seorang laki-laki yang tidak dikenal sebelumnya datang melamar. Dalam hatinya,ia berpikir,mungkin ini yang Allah berikan untuknya atas kebaikan yang selama ini sudah ia tanamkan.
Lamaran tersebut diterimanya. Dan ternyata suami yang barunya memiliki sifat yang sama dengan sifat yang ia miliki,dermawan dan suka bersedekah.

Hatinya sangat bahagia,hari-hari yang mereka lalui penuh kebahagiaan. 

Pada suatu hari,dari sekian orang yang datang ke rumah mereka meminta sedekah,terdapat sosok mantan suaminya dengan pakaian seadanya untuk meminta sedekah.

Itulah hidup ini,hidup seperti roda,kadang di atas,terkadang di bawah. Tapi,jika kebaikan yang kita tanam pasti akan berbuah kebaikan,kekikiran yang kita tanam,pasti akan menghasilkan kekikiran.

Semoga kisah ini menjadi iktibar." Mari kita tebarkan kebaikan sebanyak-banyaknya dan membuang jauh-jauh semua sifat dan prilaku yang kikir,pelit,medit dan sejenisnya," ajaknya.
(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

Write a comment

Ada 1 Komentar untuk Berita Ini

  1. Build Item Hanzo 09 Des 2018,20:46:35 WIB

    bagus pak terima kasih

View all comments

Write a comment