892 JCH Embarkasi Batam Berada di Madinah

Diposting oleh Badaruddin 21 Jul 2018,06:40:37 WIB Haji dan Umroh
892 JCH Embarkasi Batam Berada di Madinah

Embarkasi Batam (Inmas)- Sebanyak 892 orang Jamaah Calon Haji (JCH) dari Embarkasi Batam yang tergabung dalam Kloter 1 dan 2 sudah berada di Madinah. Kloter 2 yang sampai di Madinah ba’da Zuhur kemarin ditempatkan di Sektor 2 Madinah dengan Hotel Elaf Taiba,selanjutnya pelaksanaan Arbain Kloter 2 dimulai pada waktu Isya.

Menurut laporan yang kami terima dari Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIA) Arab Saudi Adamrin,seluruh JCH saat ini melaksanakan ibadah Arbain di Masjid Nabawi dan berziarah di Raudah,Makam Baqi’,Masjid Quba,Jabal Uhud,Majid Qiblatain dan tidak ketinggalan ke kebun kurma. Semua jamaah dalam keadaan sehat dan tetap semangat melaksanakan ibadah,Jumat (20/7/18).

Selama di Madinah JCH mendapatkan makanan sebanyak 2 kali (siang & malam) dan 1 kali snack (sarapan pagi) semua ini berikan sebanyak 18 kali. Adapun tahun ini penggunaan bumbu masakan dan juru masak (chef) berasal dari Indonesia. Selain untuk menjaga rasa khas kuliner Indonesia,hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan ekspor rempah dan bumbu masak Indonesia ke luar negeri. Perlu diketahui, bahwa di Madinah sistem sewa akomodasi satu musim penuh. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya dilakukan secara blocking time. Dengan begitu pemindahan jamaah dari Madinah ke Mekkah atau sebaliknya dapat dilakukan dengan memperhatikan kenyamanan jamaah.

Informasi saat berita ditulis,suhu di Madinah berkisar antara 31oC – 37oC. (Syahbudi/bad70/Yd).

 




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment