8 Orang Peserta Batam Ikuti Lomba Khat Al Quran

Diposting oleh Badaruddin 10 Mei 2018, 10:19:20 WIB Bimas Islam
8 Orang Peserta Batam Ikuti Lomba Khat Al Quran

Daik (Inmas)-  Secara marathon, perlombaan Musabaqoh Tilawatil Quran ( MTQ) ke VII Tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Lingga, hari ini, Kamis (10/5) memasuki hari kedua perlombaan. Banyak cabang yang dilombakan. Ada yang lanjutan dari hari pertama dan ada juga yang memang cabangnya di mulai pada hari kedua ini.

Seperti hari ini, Kamis (10/5) di  Kota Daik Lingga tepatnya di Aula Kantor Bupati yang berjarak sekitar 30 menit menyeberang dari Pelabuhan Jagoh Dabo dilangsungkan lomba Khath Al Quran. 

Official cabang lomba Khat Al Quran Batam, Darto menuturkan bahwa dalam cabang lomba ini, ada sebanyak 8 orang peserta Batam dengan rincian 4 putra dan 4 putri.
Masing-masing mengikuti sesuai dengan jenisnya. Cabang khat itu ada 4 jenis yaitu khat naskah, hiasan mushaf, dekorasi, dan khat kontemporer. Masing-masing jenis khat itu kita ikutkan 1 putra dan 1 putri, sebut Darto.

Untuk khat naskah putra atas nama Ahmad Khaidir, dan khat naskah putri atas nama Kurnia Ningsih. Khat hiasan mushaf putra atas nama Syahrial, dan khat hiasan mushaf putri atas nama Risti Rosalinda. 
Sementara untuk khat dekorasi putra kita ikutkan Tody Junaidi, dan khat dekorasi putri oleh Erni Rezqianah. Sedangkan khat kontemporer putra adalah Muhammad Sofyan, dan khat kontemporer putri Etika Vesta, ucapnya.

Keempat jenis khat ini semuanya dilaksanakan dalam satu Aula, cuma tempat duduknya di acak antara satu peserta dengan peserta lainnya. Contohnya peserta khat kontemporer putra duduknya paling belakang dan ada peserta kita yang lainnya duduknya paling depan, sebut Darto sambil menunjuk posisi duduk pesertanya.

Bagi Darto sebagai official, Ia tidak mempermasalahkan dengan itu, karena Ia menaruh keyakinan yang kuat bahwa peserta Batam adalah orang-orang yang sudah teruji dan trampil serta mahir dalam lomba khat ini, katanya.

Memang, pihak Dewan Hakim menyiapkan waktu 8 jam, tapi saya yakin waktu tersebut mampu dimanfaatkan dengan baik oleh peserta kita. Meskipun demikian, Ia tetap mengajak masyarakat Batam untuk sama mendoakan agar putra putri kita yang berlomba diberikan kekuatan, kemampuan dan kesehatan sebingga bisa keluar sebagai juara dan mengharumkan nama Batam.

"Ayo mari kita doakan bersama semoga Batam mampu meraih prestasi dan keluar sebagai juara umum", himbaunya.

Sampai berita ini diturunkan lomba masih berlangsung.

(bad70/yd)




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment