16 Pegawai Dilingkungan Kemenag Batam Ikuti Test Rekrutmen Petugas Haji Kloter dan Non Kloter

Diposting oleh Badaruddin 05 Feb 2020,13:38:20 WIB Haji dan Umroh
16 Pegawai Dilingkungan Kemenag Batam Ikuti Test Rekrutmen Petugas Haji Kloter dan Non Kloter

Keterangan Gambar : Kakanwil Kemenag Kepri di dampingi Kabid Haji dan Kakankemenag Batam memantau pelaksanaan test rekrutmen petugas haji kloter dan non kloter tahun 1441 H


Sekupang (Inmas Batam) - Sebanyak 16 pegawai dilingkungan Kemenag Batam mengikuti test rekrutmen petugas haji kloter dan non kloter tahun 1441 H. Seremonial pelaksanaan digelar di Aula Kemenag Batam Jalan Masjid Raya Baiturrahman Sekupang,Selasa (4/2).

Annisa Afiati,ketua panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan bahwa,ada 4 (empat) orang yang mengambil formasi TPIHI,3 orang mengambil formasi TPHI,4 orang mengambil pelayanan konsumsi dan 5 orang mengambil pelayanan akomodasi," lanjut Annisa Afiati.

Untuk test petugas pada tahun ini,sudah menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dan dilaksanakan secara serentak  se Indonesia. Sebelumnya sistem CAT hanya di tingkat provinsi,sementara di tingkat Kabupaten Kota masih menggunakan kertas pensil,sebutnya.

Kepala Kantor Kemenag Batam H. Zulkarnain Umar didampingi Kabid Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Kepri Afrizal dan Kasi Haji dan Umroh H.M Amanuddin membuka sekaligus memberikan pengarahan. Dalam arahannya,Ia menyebutkan bahwa ‘ibadah haji’ merupakan panggilan Allah. Jika Allah mentakdirkan berangkat sebagai petugas haji,pasti berangkat. Namun untuk mendapatkan kesempatan itu harus ada usaha dan doa. Salah satu bentuk usaha itu adalah dengan mengikuti test rekrutmen petugas,ujarnya.

"Bagi yang sudah pernah sebagai petugas haji sebelumnya,luruskan niat,dan bagi yang baru pertama kali sebagai petugas,mantapkan niat,bahwa tugas haji itu dituntut pengabdian dan pelayanan" pungkasnya.

Tambahnya,tahun ini Kepri mendapat petugas sebanyak 11 orang dengan rincian 6 orang sebagai petugas kloter dan 5 orang sebagai petugas PPIH Arab Saudi.

"Semoga formasi tersebut diisi oleh utusan dari Kemenag Batam" harapnya.

Terlihat hadir Kakanwil Kemenag Kepri disela sela pelaksanaan ujian,(bad70/Yd).






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment