Zulkarnain Umar Serahkan 104 SK Penyuluh Agama Islam Non PNS Tahun 2020

Diposting oleh Badaruddin 07 Feb 2020,14:06:48 WIB Bimas Islam
 Zulkarnain Umar Serahkan 104 SK Penyuluh Agama Islam Non PNS Tahun 2020

Keterangan Gambar : Kakankemenag Kota Batam H.Zulkarnain Umar di damapingi Plh. Kasi Bimas Islam H.Muhammad Dirham menyerahkan SK Penyuluh Agama Islam Non PNS


Sekupang (Inmas Batam) – Penyuluh Agama Islam Non PNS merupakan perpanjangan tangan Kementerian Agama di setiap kecamatan yang berkoordinasi dengan Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di kecamtan masing-masing. Maka dari itu harus menyiapkan program-program sesuai dengan peraturan pemerintah dimana penyuluh wajib mempunyai kelompok binaan minimal 2 (dua) kelompok binaan. Hal ini disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Zulkarnain Umar saat memberikan pembinaan kepada 104 orang Penyuluh Agama Islam Non PNS di Aula Lt.II.Kantor Kemenag Kota Batam,Jum’at (7/2).

Dengan adanya Penyuluh Agama Islam Non PNS ini,kita berharap geliat da’wah di Kota Batam semakin baik terutama dalam memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya kerukunan,pentingnya menjalankan agama sesusai dengan ajaran dan keyakinan masing-masing dengan baik sehingga dapat terciptanya kerukunan antar umat beragama di tengah-tengah masyarakat. Penyuluh harus semakin peka untuk menyelesaikan persoalan keumatan seperti masalah paham sempalan yang bisa memicu perbedaan,bahkan bisa memicu perselisihan diantara masyarakat di  kecamatan. 

Kegiatan-kegiatan di masyarakat seperti Musabaqah Tilawatil Quran,Taman Pendidikan Al-Qur'an,pondok pesantren serta pengajian,dan itu penyuluh harus membek'up karena itu merupakan bagaian dari kegiatan kementerian agama. Jadi,kegiatan keumatan khusus umat islam agar penyuluh dapat membek'up Kantor Urusan Agama dan Kementerian Agama sehingga apapun persoalan keumatan di masyarakat dapat diselesaikan degan baik bersama KUA dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam,terang mantan Kepala Seksi Pekapontren dan Penamas Kandepag Kota Bata ini. 

Dihadapan Penyuluh Agama Islam Non PNS,orang nomor satu di Kementerian Agama Kota Batam ini di dampingi Kepala seksi pendidikan madrasah juga selaku Pelaksana Harian (Plh) Kasi Bimas Islam Kantor Kementerian Agama Kota Batam H.Muhammad Dirham menyampaikan bahwa,penyuluh harus terus meningkatkan kualitas dan kemampuan diri dalam berda’wah.

“Jadilah contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat yang di mulai dari diri kita masing-masing. Kalau kita menyuruh orang lain aktif di masjid maka kita dahulu yang harus memakmurkan masjid itu,tambahnya. (bad70/Yd)

 






Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment